Jumat, 09 Agustus 2013

Cool(kas)

Tittle : Cool(kas)
Cast : Ajeng, Selly, Billah, Pakih,Puspa.
Other Cast : Dora, Nurul, etc.
Genre : Friendship, little love #eaaaa

Character

Ajeng :
-Cuek
-Dingin
-Gak peduli dengan lingkungan
-Hanya bercanda sama sahabat nya
-Capten basket disekolahnya
-Siswa paling dibanggakan
-Banyak Fangirls/Fanboy, tapi banyak juga hatersnya.miris.

Selly :
-Ramah
-Mudah bergaul
-Manager di Tim basketnya Ajeng
-kadang ngeselin

Billah :
-Humble
-asik
-ramah
-gaul
-Satu tim sama Ajeng

Pakih :
-satu satunya sahabat ajeng yang cowok
-tukang makan kayak puspa
-baik
-ramah
-jomblo 3tahun

Puspa :
-Maknae
-Tukang makan
-ngeselin
-tapi ramah
-jomblo 25 tahun/?

Chapter 1

Normal Pov
Seperti biasa, cuaca pagi yang sejuk. 5 orang yang sangat tidak asing disekolah itu melewati koridor sekolah dengan gaya stay cool nya. yap. itu mereka, Ajeng selly billah faqih dan puspa. tidak tau kenapa, disekolahnya banyak sekali yang ngefans dengan 5 anak itu. padahal apa yang spesial dari anak itu? tidak ada. mereka hanya memiliki kemampuan otak yang luar biasa dan skill dari semua pelajaran disekolah. ada empat anak yang sangat ramah pada lingkungan sekolahnya, yaa ada juga yang suka tebar pesona oleh banyak orang. billah namanya. dia sangat pintar dikelasnya, bahkan orang tua nya bingung kenapa anak itu bisa sepintar itu. saat ditanya mengapa dia sangat pintar dia bakal menjawab "Otak gue makan otaknya einsten" bodoh bukan? sangat.
Sangat berbeda dengan keempat anak itu, ada satu anak yang sangat cuek,dingin,dan tidak peduli dengan fans nya. Ajeng namanya. dia adalah kapten basket disekolahnya. sifatnya yang seperti itu makin membuat murid-murid disekolahnya sangat mengagumi nya. hehe

"Ajeeeeeeeng~" "Ka Ajeng~~" "Kyaaaa selllyyyyyy~" "Ajeeeeeeeng~" "Yaoloh kok ajeng cool banget sih~" "Billllaaaaah jadiaaaan yokkkkk" "pakiiiihhhhhh kok kamu jomblo 3 tahun tapi unyuuuuuu" "Gilaaaa puspaa unyuu bangettt" "kyaaa ajengggg" "ajeeeeeng bagi duit dong" begitulah teriakan-teriakan yang didengar setiap pagi. Selly,Billah,Faqih,Dan Puspa dengan rajin nya melambaikan tangan mereka, bahkan selly tidak segan segan memberikan flying kiss pada mereka, billah memberika senyuman maut nya, pakih mengeluarkan senyum manly nya, puspa sibuk dengan bekal ditanganya, sedangkan ajeng? dia hanya memasukan tangannya ke saku blezer sekolah nya, dengan wajah dinginya ia melewati orang orang yang meneriaki namanya. yang aneh, orang -orang itu bukanya benci atau apa pada ajeng, sikap ajeng yang begitu malah membuat mereka makin cinta pada ajeng. dasar aneh.
"Jeng, gue heran sama mereka. lo kayak gitu aja mereka masih aja nereakin nama lo jeng. astagaaaaaa" bahkan selly pun heran dengan murid-murid disekolahnya.
"gue juga bingung haha mungkin gue terlalu keren sel, tsaaaah" ucap ajeng sambil menaikan sebelah alisnya
"Cih idiot!" setelah melewati kerumunan orang orang yang meneriaki namanya, akhirnya mereka sampai dikelas mereka masing masing. saat ini mereka masih menduduki kelas 8 SMP, dikelas 81 Ajeng sekelas dengan selly dan billah, sedangkan puspa dan faqih berada dikelas 82.

Saat Ajeng sedang duduk sambil mendengarkan headset, ada seorang siswa yang menghampirinya dengan wajah yang bisa dibilang, errrr gugup.
"P-permisi,kamu dipanggil pak roy diruang guru"
"Terimakasih" hanya satu kata yang diucapkan ajeng mampu membuat siswa laki laki itu nervous setengah mampus. lalu ajeng keluar dari meja nya
"Mau kemana lo jeng?" "Keruang guru sebentar." jarang sekali yang mendengar ajeng berbicara pada orang lain.dia hanya berbicara dengan orang yang dikenalnya saja. parah kan?emang.

"permisi.."
"Oh Ajeng, masuk nak. ada yang ingin saya beritahu ke kamu"
"Apa itu?"
"sebelumnya apa kamu sudah makan?kamu dikasih uang oleh ibumu? kalau belum, bapak mau nraktir kamu"
"bisa kita langsung ke topik awal? saya masih ada kelas" ucap ajeng
"A-ah baiklah. jadi gini jeng, dua minggu lagi kita akan ada turnament basket melawan sekolah 101 jakarta,kamu siapkan pemain yaa, pokoknya bapak percaya sama kamu. bagaimana? kamu siap?"
"Dua minggu?"
"Yap dua minggu, bagaimana?"
"Sangat siap" pak roy tersenyum penuh arti ke ajeng
"Baiklah, kamu boleh keluar sekarang"
"permisi.." saat ajeng keluar dari ruang guru, tidak sengaja ia bertemu dengan dua orang sahabatnya, puspa dan faqih.
"Jeng?"
"Eh elu kih.. "
"abis dari mana lo?selly mana?"
"abis dipanggil pak roy, oiya nanti pas istirahat bantuin gue kumpulin anak basket ya. sebelumnya nanti kita ke basecamp dulu. okey?"
"Okey sip. yodah gue ke kelas dulu ya jeng." ajeng hanya mengangguk.
 ~o~
"kenapa jeng?"
"dua minggu lagi kita ada turnamen basket lawan sekolah jakarta, dan lo tau sel? kita lawan smp 101 bre. tau kan tim basketnya kayak gimana?"
"Njir, serius lo? ah gila gua gayakin nih"
"yakin gue. nanti pas istirahat bantuin gue kumpulin anak basket ke lapangan ya."
"siaaaap"

~O~
"BAAAAKEKOKKKK"
"Wuaaajir kaget gue kampret. eh kok lo udah disini aja? puspa mana?" tadi itu si pakih ngagetin billah dengan gaya 'cilukba' nya-_-
"biasa bil, udah ngerusuh dikantin mpok. ajeng selly mana?"
"tuh kelas, masuk aja yok"
"Heyyyoooo wassaapp brooo~"
"wasaapp mamenn" ajeng cuma geleng geleng kepala ngeliat tingkah sahabatnya
"Jeng,mending kita umumin sekarang yuk."
"Oiya gue lupa, yaudah ayo."
"Eh umumin apan? lo taken sama siapa jeng?yaallah akhirnya lo taken juga ya jeng"
"Eh nyett siapa yang taken, gue mau ngumumin buat anak basket suruh kumpul dilapangan nanti pas istirhat. yaudah ayok ah, sms puspa gih kita nyebar. gue sama selly kelas bawah, lo bertiga kelas atas"
"siaaap. yok bil"
mereka langsung berpencar untuk ngumumin pengumuman.
-Kelas 93
Ajeng dan selly mengetuk pintu, keluarlah sang guru. "permisi bu, saya mau ngumumin sesuatu.boleh minta waktu nya sebentar?" ucap selly dengan sopan nya. ajeng hanya mundukan kepalanya. "Ah iya silahkan" "Terimakasih." saat ajeng dan selly memasuki kelas itu,banyak siswa yang kesenengan karena kelas nya dimasuki anak cool(kas) stylcool macem si ajeng.bahkan sudah ada yang menggigit jari-jarinya.
"Bisa tenang semuanya?" saat ajeng berbicara 3 kata itu, semua murid langsung tenang
"saya disini, mau memberitau untuk anak basket, nanti saat jam istirahat dimohon untuk berkumpul dilapangan basket. terimakasih" setelah itu ajeng dan selly langsung keluar kelas.
-Kelas 94
Sama seperti dikelas sebelumnya, ajeng dan selly meminta izin kepada guru yang sedang mengajar. izin sudah. Saat selly sedang mengumumkan, ada yang melambaikan tangan pada ajeng, dan ajeng melihatnya.

Ajeng Pov
Njir nih anak ganteng amat. mirip artis korea. siapa ya nama artisnya, ah iya member BTS HAHAHA.. omg ajeng style cool pls. dia kok kayak gangerti ya yang diomongin selly, gue kesana aja deh.

Normal Pov
Saat ajeng nyamperin anak itu, semua siswa reflek menoleh ke ajeng. mata mereka mengikut pergerakan ajeng, dan behenti dimeja salah satu murid laki laki yang menurutnya sangat tampan itu.
"M-maaf, tapi dia ga ngerti bahasa indonesia" reflek ajeng langsung menyadari kalau anak yang menurutnya tampan itu bukan dari indonesia. ajeng hanya mengangguk. Ajeng pun menghampiri anak itu
"You know what people say?" reflek semua siswa langsung tergaum saat ajeng berbicara padanya. padahal hanya bertanya seperti itu, gue juga bingung._.
"N-no" Ajeng tersenyum melihat kegugupan laki laki itu. saat dia tersadar kalau ia sedang tersenyum, ia kembali dengan gaya staycool nya.
"Where are you from?"
"Mokpo,Korea"
"Ah i see.. You want to join a basketball?"
"Yeah i want, I really like the basketball"
"Okey,if so, then when you are asked to break into the basketball court" Laki-laki itu hanya mengangguk. dan ajeng kembali ke depan.
"Ada yang ingin ditanya" 3 orang mengangkat tangan
"Silahkan.."
"Lo udah punya pacar jeng?" Selly yang mendengar itu menahan tawa nya
"belum punya. ada yang ingin nanya lagi?"
"gue jeng gueee.."
"apa?"
"Nanti istirahat, makan sama gue yaaa, gue traktir deh." Kali ini selly gak bisa menahan tawanya
"istirhat nanti gue kan mau nyampein sesuatu ke tim basket gue. lain kali aja. ada yang mau ditanya?"
"Jeng gueeee"
"Apa?"
"lo udah punya kaka2an belom? mau gak jadi adek2an gue?"
"gue punya kakak kandung. cari yang lain aja. maaf. ada yang mau ditanya lagi? serius!" laki laki yang menurutnya tampan itu mengangkat tanganya.
"I do not know where the basketball court, can you help me?" 
"All right, I'll wait for you in front of the class"
"Thanks you, errrr..." "Ajeng" laki laki itu tersenyum, dan senyumnya membuat ajeng klepek klepek.
"kalau begitu, terimakasih untuk waktunya" Ajeng dan selly langsung keluar kelas itu.
begini lah anak laki laki yang menurut ajeng tampang itu. Ganteng kan? iyalah pacar gue.
TBC.. HIHIWW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar